We have set up a long term Cash Bonanza for you

Bobol Situs Game, Hacker Curi Jutaan Data Pemain

Steam, sebuah situs yang menjual game dalam bentuk digital telah dibobol hacker. Konon sang pelaku berhasil mencuri data yang berisikan jutaan data pribadi penggunanya.

Tak hanya menjual game. Steam yang digawangi oleh Valve juga merupakan forum dan platform untuk berbagai game online. Tak heran jika situs ini memiliki 35 juta pengguna yang aktif dari seluruh dunia.

Dikutip detikINET dari washingtonpost, Senin (14/11/2011), Valve mengakui bahwa beberapa hari lalu Steam telah disusupi peretas. Disinyalir pelaku masuk melalui celah yang ada dalam forum situs tersebut.
Belum ada laporan resmi soal jumlah dan jenis data yang behasil dicuri, namun disinyalir beberapa di antaranya adalah kartu kredit pengguna yang biasa dipakai untuk membeli game.

"Hingga kini belum bisa dipastikan apakah data kartu kredit atau data sensitif lainnya berhasil dicuri, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Gabe Newell, Co-Founder Valve.

Valve mengklaim bahwa forum dan toko online mereka memiliki data yang berbeda, jadi kecil kemungkinannya jika sang peretas berhasil menggasak data sessitif yang biasa digunakan untuk membeli game.

Pun demikian demi mengantisipasi penyalahgunaan kartu kredit, seluruh pengguna Steam dihimbau untuk segera mengganti password mereka.

"Kami akan segera mereset password seluruh pengguna, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tambah Newell.

Steam bukanlah satu-satunya situs layanan gamer yang telah berhasil dibobol peretas. Hal serupa juga pernah dialami oleh PlayStation Network (PSN) dengan korban mencapai jutaan pengguna.

Sumber : Klik

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong Komentarnya. Terima Kasih